DAPAT PEMBEBASAN BERSYARAT, 3 WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN LAPAS DOMPU DIPULANGKAN

Cetak
WhatsApp Image 2021 11 29 at 15.50.50  

Dompu (29/11)- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu kembali mengeluarkan 3 (tiga) orang narapidana yang memenuhi persyaratan untuk menjalani program Pembebasan Bersyarat (PB).

Sebelumnya Narapidana yang akan diusulkan Pembebasan Bersyarat dilakukan Pendataan terlebuh dahulu terhadap syarat pemberian pembebasan bersyarat dan kelengkapan dokumen. Selanjutnya, tim pengamat pemasyarakatan merekomendasikan usul pemberian pembebasan bersyarat bagi Narapidana kepada Kepala Lapas berdasarkan data Narapidana yang telah memenuhi persyaratan.

Dengan demikian, Pembebasan Bersyarat dapat diajukan dengan memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan dan mengikuti proses yang telah dijabarkan sampai terbitnya keputusan pemberian pembebasan bersyarat dari Dirjen Pemasyarakatan.

Sementara itu, Kepala Lapas Dompu, Halik, menyampaikan pada prinsipnya Sistem Pemasyarakatan berfungsi mempersiapkan WBP agar dapat berintegrasi secara baik dengan masyarakat. “Saya harap kalian mampu membuktikan bahwa kalian sudah benar-benar berubah dan tidak mengulangi kesalahannya lagi serta bisa mengoptimalkan pembinaan-pembinaan yang telah diberikan dari Lapas untuk membangun kembali kedekatan dengan masyarakat,” harap Kalapas