social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

WhatsApp Image 2022 05 18 at 15.01.31

Dompu (18/05)- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti kegiataan Koordinasi Pengembangan Komoditas Jagung di Lembaga Pemasyarakatan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional secara vitual.

Kegiatan tersebut membahas terkait perencanaan penanaman jagung oleh Lembaga pemasyarakatan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. Dalam hal ini Anang Noegroho selaku Direktur Pangan dan Pertanian serta Suranto selaku Dirbinaplatkerpro menyampaikan pentingnya Lembaga pemasyarakatan turut andil dalam program ketahanan pangan nasional di bidang pertanian jagung. Kegiatan tersebut direncanakan akan terealisasi pada bulan November untuk wilayah Indonesia timur yang permulaannya akan dilaksanakan kegiatan pelatihan baik untuk pekerja serta petugas pemasyarakatan.

Lebih lanjut, Anang Noegroho meminta kepada semua lapas maupun rutan yang mendapatkan program pendistribusian bibit jagung dan kebutuhan lainnya untuk benar-benar memanfaatkan dan membuat pertanggung jawaban terutama hasil guna peningkatan PNBP.

Dalam kesempatan ini, Frans Serealia dari Kementerian pertanian menyampaikan usulan masukan dari Lapas Dompu untuk ditindaklanjuti oleh Ermilia dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang pemanfaatan lahan. Selanjutnya Ermaria dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyampaikan terkait usulan bibit jagung dan pupuk untuk lahan SAE Lapas Dompu melalui Kanwil NTB.

WhatsApp Image 2022 05 18 at 14.58.20 1

#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

 

WhatsApp Image 2022 05 18 at 14.09.54

Dompu (18/05)- Pembukaan Pelatihan Kemandirian Bersertifikat bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Dompu.

Kepala Lapas Dompu, Halik dalam pembukaannya mengatakan bahwa kerjasama ini dalam rangka pembinaan bagi warga binaan agar memiliki keahlian ketika bebas nanti.

Ia berpesan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan pelatihan dengan semaksimal mungkin. Apabila warga binaan dapat mengikuti pelatihan dengan baik, selain mendapatkan skill, mereka juga akan mendapat sertifikat dari kegiatan pelatihan tersebut.

Selanjutnya kegiatan yang dihadiri oleh Syahruddin, Sekretaris Disnaker dan Hafia Sirdadu, Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Dompu memberikan materi kepada warga binaan.

WhatsApp Image 2022 05 18 at 10.09.05

#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

 

WhatsApp Image 2022 05 18 at 14.09.55

Dompu (18/05)- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB menggelar yasinan dan doa bersama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai bagian dari pembinaan kerohanian.

Kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan sepekan sekali untuk memberikan pembelajaran kepada para WBP agar bisa lebih dekat dengan Allah SWT. dan memberikan nuansa religius di lingkungan Lapas.

Keterlibatan petugas dalam kegiatan ini juga dijadikan sebagai sarana komunikasi untuk mempererat silaturahmi yang baik agar tercipta lingkungan yang aman dan kondusif dan diharapkan dapat mendorong WBP untuk menumbuhkan kesadaran dalam dirinya agar tergerak untuk lebih banyak melakukan kegiatan positif selama di Lapas maupun saat keluar nanti.

Melalui kegiatan ini, diharapkan WBP dapat berbenah diri menjadi insan yang membawa perubahan bagi diri sendiri dan lingkungannya.

WhatsApp Image 2022 05 18 at 08.41.50

#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

Halaman 1 dari 182

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Barat. Lapas kelas IIB Dompu terletak di Jalan A Yani KM 8 Kelurahan Nowa Kecamatan Woja Dompu.Bangunan Lapas kelas IIB Dompu dibangun diatas tanah 40.500 m2 dengan luas bangunan 36.000 m2 .Tlp. (0373) 21507 – 21508

email :lapas.dompu@yahoo.co.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan4
BulananBulanan19
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Dompu
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI